Breaking News

Sinopsis Film Dora and The Lost City of Gold


IMedia9.net - Kamu yang lahir di pengujung tahun 1990 pasti kenal dengan karakter Dora, gadis kecil dengan rambut bob berponi yang gemar bertualang.

Popularitas karakter Dora memang tinggi di kalangan anak 90an yang kini tengah beranjak dewasa.

Maklum saja, Dora the Explorer merupakan serial kartun impor yang cukup lama ditayangkan di Indonesia. Tepatnya sejak tahun 2006 hingga episode terakhirnya di tahun 2015.

Buat kamu yang ingin bernostalgia, ada kabar baik nih. Dora The Explorer akan tampil di layar lebar dengan judul Dora and The Lost City of Gold.

Dora and The Lost City of Gold disutradarai oleh James Bobin dengan beberapa artis dan aktor beken seperti Isabela Moner, Eugenio Derbez, Michael Pena, dan Danny Trejo.

Nah, mau tahu seperti apa plot film Dora and The Lost City of Gold? Sebelum kamu nonton langsung di bioskop, intip dulu sinopsis dan ulasannya berikut ini.

Pada film ini diceritakan bahwa Dora telah beranjak remaja. Seperti yang kita ketahui dari serial teleisi Dora The Explorer, sejak kecil Dora memang senang mengikuti kedua orangtuanya, yang bekerja sebagai arkeolog dan peneliti, tinggal dan berpetualang di hutan, pegunungan, dan tempat-tempat misterius lainnya.

Namun, ketenangan hidupnya terusik ketika mendengar kabar bahwa orangtuanya berada dalam bahaya.

Bersama sepupunya, Diego, monyet peliharaannya, Boots dan sosok misterius yang tinggal di hutan, Dora harus keluar hutan untuk menyelamatkan orangtuanya sekaligus menjalankan ekspedisi untuk memecahkan misteri di balik Kota Emas yang hilang.

Berbagai rintangan dan tantangan pun mereka hadapi. Mampukah Dora menyelesaikan petualangan ini dan menyelamatkan kedua orangtuanya sekaligus menemukan kota emas yang hilang? Saksikan selengkapnya di bioskop pada 9 Agustus Mendatang.


Buat kamu penggemar serial televisi Dora The Explorer pasti akan puas menonton film satu ini.

Alasannya, gaya khas yang disajikan pada serial televisi tetap diadaptasi pada versi film layar lebarnya.

Selain kisah petualangannya yang ringan, terdapat berbagai nilai-nilai penting yang coba ditonjolkan sang sutradara seperti persahabatan, kerjasama, kekompakan, percaya diri, dan setia satu sama lain.

Begitu juga dengan unsur komedi yang bisa kita lihat sepanjang film diputar. Jadi, meskipun adegan saat Dora menyusuri hutan cukup menegangkan, namun tetap dibalut dengan komedi yang memancing gelak tawa.

Pada film ini, penonton akan menyaksikan seperti apa kehidupan remaja: Mulai dari pertikaian kecil, sampai diskusi untuk memecahkan masalah. Bagi anak remaja film ini juga cocok ditonton karena menanamkan nilai-nilai moral.

Dari segi akting, para pemain juga berperan dengan sangat baik, khususnya Isabela Moner yang pas dalam memainkan karakter Dora.

Sayangnya, film dari Paramount Pictures ini terlihat kurang maksimal dalam beberapa aspek seperti alur cerita yang mudah ditebak serta konflik-konflik yang kurang dramatis.

Begitu juga dengan detailnya seperti beberapa jebakan selama misi berjalan yang terasa dilebih-lebihkan.

Begitu juga dengan latar yang seharusnya seperti hutan terlihat tidak maksimal karena properti yang kurang mendukung. Hal ini mungkin terjadi karena faktor biaya.

Namun, secara keseluruhan, film ini sangat cocok untuk anak-anak. Namun, disarankan agar orangtua tetap menemani anak di bawah umur saat menonton film ini karena ada beberapa adegan yang mungkin harus mendapatkan penjelasan lebih lanjut pada anak.

No comments