Breaking News

Seventh Sky Siapkan IP 7 Jagoan Cilik!


IMedia9.net - Satu lagi Intellectual Property (IP) karya anak bangsa siap bergabung meramaikan jagad industri kreatif tanah air. Seventh Sky bersama tim kreatif Tujuh Ruang tengah siapkan IP yang akan dinamakan 7 Jagoan Cilik!

"Ide awalnya berasal dari inisiatif saya saat melihat wahana bermain Bandung Champion City (BCC) yang menyediakan 52 profesi yang dapat dipilih oleh anak-anak dalam permainan role playing game," ujar Aris Budi H, selaku Chairman Seventh Sky.

"Tujuh karakter dalam IP ini masing-masing akan mengekspresikan beberapa profesi yang paling banyak dimainkan oleh anak-anak dalam wahana BCC," sambungnya.

Meski diawali dari pemilihan profesi pada wahana bermain BCC, Aris menjelaskan jika fungsi IP ini bukan hanya sekedar untuk mempromosikan BCC. Lebih dari itu, IP ini akan digunakan sebagai inti kolaborasi dari 16 subsekstor industri kreatif Indonesia.

"Mengingat banyaknya jumlah profesi yang ada, dan tidak semuanya bisa digabungkan ke dalam karakterisasi 7 Jagoan Cilik, ada kemungkinan kami akan menggunakan konsep multiple intellegence sehingga satu karakter dapat mewakili beberapa profesi sekaligus," tambah Rickman Roedavan, selaku tim karakter development.

"Saat ini proses pengembangan karakter masih sedang didiskusikan oleh tim internal, termasuk masalah konsep, genre dan pola transmedia yang akan digunakan," pungkasnya.

Seventh Sky Foundation sendiri merupakan organisasi nirlaba yang berbasis pada pengembangan industri kreatif melalui program kerja dengan mengaplikasikan berbagai aktivitas seperti pendidikan, pelatihan, inkubasi, eksebisi, kolaborasi serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan industri kreatif.

Saat ini Seventh Sky Foundation memiliki 11 komite yang terdiri dari Komite Fotografi, Film, Musik, Seni Visual, Fashion, Teknologi Informasi, Industri Desain & Kriya, Event Management, Performance Art, Kuliner dan Wisata Kreatif.

No comments