Breaking News

Mau Tahu? Beginilah Serunya Komunitas Jahit Ramaikan Tujuh Ruang


IMedia9.net - Tujuh Ruang Is Okey! Kalimat itulah yang meluncur dari Nur Eka Putra, selaku ketua komunitas Taylor Indonesia Bandung saat menyelenggarakan workshop taylor perdananya di Tujuh Ruang. Eka sendiri mengaku jika dirinya dan komunitas tidak mengetahui jika di Bandung ada sebuah tempat komunal space semegah ini.

"Jujur saya juga baru tahu kalau ditengah kota Bandung ada tempat sekeren ini. Jadi saat teman-teman pertama masuk, mereka langsung bilang, udah teh di sini aja kita bikin kegiatan rutinnya," ujar Eka sambil tersenyum.



Komunitas Taylor Indonesia Bandung sudah berjalan lebih dari 3 tahun dan terus konsisten dalam memberikan edukasi dan workshop dibidang fashion. Dalam workshop yang diselenggarakan di Tujuh Ruang, Eka menjelaskan jika saat ini dirinya membawa dua kelompok yang masing-masing melakukan kegiatan yang berbeda.

"Untuk pemula kegiatannya adalah belajar terlebih dahulu dalam membuat pola dasar. Mulai dari pengukuran, kemudian membuat sketsa di pola kecil,  baru kemudian masuk ke pola besar untuk baju. Sedangkan untuk tim lain, yang sudah lebih mahir, mereka sudah masuk ke dalam tahap pecah pola untuk kemudian dapat langsung diimplementasikan atau dijahit menggunakan," sambungnya.



Dalam proses workshop yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam ini, Eka mengutarakan jika tujuh ruang memiliki  desain tempat yang sangat mumpuni dan sangat cocok digunakan untuk kegiatan rutin bagi komunitasnya.

"Permasalahannya mungkin hanya pada kendala waktu saja. Jadi kami nanti akan berkoordinasi lebih lanjut untuk menentukan jadwal yang tepat untuk melakukan kegiatan rutin di tujuh ruang," pungkasnya.



Nah, buat kamu sendiri sudah tahu lokasi tujuh ruang belum? Tujuh Ruang adalah komunal space yang terletak di Lucky Square Mall, Entertainment dan Convention Hall. Daripada nyasar cek map berikut. Sampai ketemu di Tujuh Ruang. Its Okey!


3 comments:

  1. Terima kasih teteh2 sholcan.. ilmunya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih teteh2 sholcan.. ilmunya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih buat teteh sholcan yang sudah meluangkan waktunya untuk belajar, dan berbagi ilmu ....never ending learning

    ReplyDelete