Breaking News

Ragnarok: Tutorial Mencari Memento!


IMedia9.net - Ragnarok M: Eternal Love masih menjadi pusat perhatian. Seakan menyihir para pemain dalam dunia penuh petualangan, Ragnarok M juga menghadirkan rasa nostalgia. Terlebih bagi para pemain di tahun 2000an.

Memang Ragnarok menjadi game online pujaan di era emasnya, tepatnya pada tahun 2004 hingga seterusnya. Bahkan, bila dihitung hingga saat ini, Ragnarok PC sudah berada di Indonesia selama 15 tahun.

Umur yang cukup lama untuk ukuran game online dengan basis desain 2 dimensi. Lantas, demi menjaga para fans dan pemainnya, sang pengembang yaitu Gravity menghadirkan Ragnarok dalam versi mobile.

Berbeda dengan game PC, Ragnarok M bisa dibilang sudah siap berjalan otomatis mengingat aktivitas forum yang tidak jauh berbeda.

Sebut saja lahan farming, lokasi map, senjata yang cocok hingga pet-pet yang direkomendasikan.

Berbicara tentang tips dan lahan farming, tentu erat hubungannya dengan mencari zeny atau item yang cocok untuk dijual maupun kebutuhan misi.

Dengan mengumpulkan barang tersebut kalian akan terbebaskan dari keuangan yang buruk di dalam game.

Beberapa item seperti Memento cocok untuk kalian timbun atau cari. Selain karena ada misi, Memento menjadi barang yang cukup dicari untuk memenuhi segala kebutuhan para pemain Ragnarok Mobile.

Lalu bagaimana mencari Memento? Berapa level yang dibutuhkan untuk dapat farming Memento? Monster apa dan level berapa yang cocok untuk mencari Memento? Yuk, kita simak!

Monster yang Direkomendasikan untuk Mencari Memento

Memento sendiri merupakan item yang cukup mudah dicari, memang muncul dari monster yang mudah, juga kalian mampu mengumpulkannya sejak di level yang terbilang rendah.

Berikut jajaran monster yang dapat kalian kalahkan guna mendapatkan Memento, antara lain:

Pirate Skeleton (Lvl. 27)
Marine Sphere (Lvl. 32)
Ghostring (Lvl. 35/ Mini Boss)
Drake (Lvl. 40/MVP)
Flora (Lvl. 41)

Berbeda dengan seri item farming sebelumnya dalam cara mudah mendapatkan Scell, monster yang ada untuk Memento bisa dibilang lebih sedikit.

Bisa diilihat bahwa hanya Pirate Skeleton, Marine Sphere dan Flora yang layak dan mampu dimaksimalkan potensinya guna mencari Memento.

Menapa demikian? Pasalnya, Ghostring dan Drake merupakan Mini Boss dan MVP yang tidak idela dalam mencari item farming.

Lebih jauh, item farming harus meliputi monster yang memiliki spawn rate cepat dan cukup mudah dikalahkan.

Drake dan Ghostring tidak memenuhi dua faktor yang disebutkan. Lantas, Pirate Skeleton menjadi pilihan tepat bagi kalian yang mencari item Memento, sekaligus misi yang cukup banyak di Ghost Ship.

Meski demikian, Pirate Skeleton memiliki drop rate di bawah Flora. Monster dengan perawakan prajurit tinggal tulang tersebut memiliki drop rate sebesar 28.05%, disusul Marine Sphere dengan drop rate 30.56% serta Flora yang terbesar dengan 42.78%

Sebekum berbicara lebih jauh, berikut lokasi yang disarankan untuk mencari Memento di Ragnarok Mobile: Eternal Love, di antaranya:

Ghost Ship (Level 20-30)
Underwater Temple (Level 30-40)
Mjolnir Mountains (Level 40-50)
Meskipun menjatuhkan barang Memento, tentu kalian berkesempatan mendapatkan kartu yang biasa disispkan dalam equipment di Ragnarok M.

Harga kartu juga bervariasi, namun menjadi komoditas yang cukup berharga di game tersebut.

Job yang Disarankan Saat Mencari Memento Ragnarok
Seperti biasa, dalam mencari item farming alangkah lebih baik bergantung pada job yang memiliki daya serang yang kuat.

Selain efisiensi waktu, tentu para pemain mampu menghemat stamina dan membawa hasil yang lebih banyak.

Beberapa job secara garis besar memang mampu mencari barang secara mandiri, namun tidak semuanya efisien. Berikut beberapa job yang disarankan dalam mencari Memento:

Knight
Assasin
Wizard
Crusader
Monk, dll.

Beberapa job di atas sangat membantu dalam mencari item karena kemampuannya, baik dari segi defense maupun serangan. Setelah mengumpulkan Memento, tentu kalian otomatis mendapatkan XP untuk meningkatkan level.

Selain membantu proses leveling, zeny kalian akan dimanjakan dari nilai jual yang diberikan dari Memento.

Meski memiliki harga yang tidak terlalu mahal, namun hal ini sepadan dengan waktu serta leveling yang dibutuhkan untuk mencari Memento.

Sebenarnya ada metode lain dalam mencari item farming di Ragnarok M, seperti Endless Tower, Rift, Training Ground dan Board Quest.

Semoga tips dan trik di atas dapat membantu ya!

No comments