Breaking News

Gundala - Siap Tayang Agustus Mendatang!



IMedia9.net - Film Gundala yang menceritakan tentang pahlawan asli Indonesia berkekuatan petir dan angin adalah film ketujuh Joko Anwar yang akan mengangkat superhero dengan kearifan lokal. Mulai diberitakan sejak tahun lalu, Gundala juga akan menjadi bagian dari BumiLangit Cinematic Universe bersama Gatot Kaca dan Si Buta dari Goa Hantu.

Meski superhero, jangan bayangkan sosok di film Gundala akan seperti Superman, Iron Man, atau manusia super lainnya. Sang sutradara mengatakan bahwa film jagoan ini disesuaikan dengan pasar Indonesia dan mengangkat kearifan lokal.

Sesungguhnya, film ini merupakan gambaran keresahan diri kita sehingga penonton akan lebih meresapinya. Sosok Gundala yang merupakan manusia biasa menggambarkan bahwa semua orang bisa jadi pahlawan dengan kemampuannya masing-masing.

Selain pendekatan yang lebih realistis, film ini juga menggaet nama besar seperti Abimana dan Tara Basro dengan Joko Anwar sebagai sutradara. Melibatkan kurang lebih 1.500 orang pendukung serta 300 orang kru, Gundala diprediksi akan menjadi salah satu film superhero terbaik Tanah Air.

Memang film ini akan diberikan special effect, tapi nggak sefantastik film Hollywood dan tentunya masih ada banyak kekurangan di mana-mana.

Meski begitu, Joko Anwar mengatakan bahwa ia akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan spesial. Film Gundala akan menggunakan indra yang sudah dimiliki manusia sejak lahir terutama telinga dan membuktikan bahwa film ini layak bersaing dengan superhero lainnya.

Joko Anwar menyebutkan tentang penggunaan CGI dalam film terbarunya ini. Dalam press conference yang diadakan di Mall Taman Anggrek, ia menyebutkan, “Daripada kita berhalu untuk mencoba menyaingi mereka [Marvel & DC], secara resource kita pasti tidak bisa. Bagaimana kalau kita membuat sebuah film yang seluruh orang Indonesia bisa melihat diri mereka di film.”

Penasaran seperti apa trailer terbaru Gundala? Simak video berikut!


No comments