Cakep! Bukan Cuma Karakter, Game Play Final Fantasy 7 Remake Juga Semakin Keren!



IMedia9.net - Akhirnya wallpaper Karakter Final Fantasy 7 Remake dirilis juga! Melalui konferensi pers Square Enix E3 2019, selain memperlihatkan bentuk Karakter Final Fantasy 7 Remake yang lebih jelas, Square Enix juga memperlihatkan gameplay baru untuk Final Fantasy 7 Remake.

Gambar-gambar yang dirilis Square Enix memiliki resolusi yang sangat tinggi dan memiliki tingkat kemiripan dan kedetilan yang mirip dengan karakter original Final Fantasy 7. Sampai saat ini, Square Enix baru merilis 4 karakter utama mereka ke publik. Beberapa masih dirahasiakan dan sepertinya baru akan dirilis menjelang mendekati tanggal rilis.

Lalu karakter mana saja yang sudah dirilis oleh Square Enix?  Cekidot!

Cloud Strife

Sangt karakter utama Cloud Strife dibuat sangat keren dengan mengurangi rambut runcingnya dan lebih terlihat lebih natural. Mirip-mirip seperti seseorang yang memakai gel rambut. Pakaiannya masih sama, ada bagian sekrup di bantalan bahunya. Detil sangat bro!



Tifa Lockhart

Si cantik Tifa juga mengalami perubahan yang cukup drastis. Gaya rambut, warna mata, dan anting-antingnya yang digunakannya masih sama persis seperti game originalnya. Perubahan terjadi pada tampilan senjata utamanya. Apa itu? Sarung tangan! Sebagai seorang petarung, Tifa kini digambarkan memiliki modal yang lebih kuat dan kokoh untuk menggunakan tinjunya.




Aerith Gainsborough

Karakter fenomenal Aerith juga terlihat masih sama dengan pita dan rambut panjang kecoklatan natural. Bentuk bantalan bahu yang digunakannya kini terlihat lebih kecil. Desain bajunya pun terlihat lebih lembut dengan desain tali dan gesper kulit coklat.



Barret Wallace

Barret ditampilkan tetap dengan ciri khasnya. Rompi cutoff, kalung besi dan kaous hitam yang menampilkan sisi garang dan sangar. Wajahnya terlihat lebih tegas dengan rahang yang kokoh, dan kulit kecoklatan khas petarung kelas berat.



Game Play Final Fantasy 7 Remake 

Final Fantasy 7 Remake nggak cuma memperbarui soal tampilan grafis dan juga karakter. Seperti halnya game RPG klasik, salah satu komponen utama yang paling disuka oleh para gamer jaman dulu adalah sistem turn based yang merupakan core dan inti dari seluruh game final fantasi.

Sistem turn based ini merupakan mekanik legendaris yang rasanya nggak akan pernah bosan untuk dimainkan. Pertanyaannya adalah apakah Final Fantasy 7 Remake juga akan tetap menggunakan sistem Turn Based? Bukankah dalam beberapa cuplikan terlihat jika game ini lebih condong kepada game action hack and slash?

Jawabannya adalah Final Fantasy 7 Remake menggunakan 2 buat game mekanik sekaligus! Keren nggak tuh!

Baca juga: Tanggal Rilis Final Fantasy 7 Remake

Secara default game play utama Final Fantasy 7 Remake adalah action hack and slash. Namun seiring dengan terpenuhinya bar Attack Battle System, karakter kemudian dapat memasuki Tactical Mode yang mengubah jalannya game menjadi bersistem Turn Based ala RPG klasik.

Penggabungan dua jenis game mekanik ini merupakan terobosan baru Square Enix dan rasanya akan menjadi sebuah tren baru untuk pengembangan game RPG di masa depan. Penasaran seperti apa penampakan Tactical Mode Final Fantasy 7 Remake? Cekidot!




No comments