Breaking News

Informasi Beasiswa Unggulan 2019 Universitas Islam Indonesia


IMedia9.net - Pada Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2019/2020, Universitas Islam Indonesia memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui seleksi program beasiswa sesuai dengan ketentuan. Program beasiswa yang ditawarkan meliputi: Beasiswa Hafiz Alquran 15 juz dan 30 juz; Beasiswa Bidikmisi; Beasiswa Mahasiswa Unggulan Pondok Pesantren UII; serta Beasiswa Unggulan.

Informasi Beasiswa Unggulan 2019 Universitas Islam Indonesia

SASARAN PROGRAM

Sasaran program beasiswa ini adalah mahasiswa baru UII Tahun Akademik 2019/2020 yang memiliki prestasi baik akademik amupun non akademik.

PERSYARATAN

  • Terdaftar sebagai mahasiswa aktif program sarjana Universitas Islam Indonesia Angkatan 2019, dibuktikan dengan fotokopi Kartu Mahasiswa;
  • Memiliki nilai rata-rata rapor selama SMA minimal 7,5;
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (setara dengan skor 450), dibuktikan dengan Sertifikat TOEFL (atau sejenisnya);
  • Memiliki kemampuan membaca Alquran yang baik, dibuktikan dengan hasil tes Baca Tulis Alquran (BTAQ) oleh Tim Penguji;
  • Memiliki kepribadian dan karakter yang baik, dibuktikan dengan hasil wawancara psikologis oleh Tim Penguji;
  • Memiliki prestasi akademik dan non akademik (olahraga, seni, penalaran) selama pendidikan sebelumnya, dibuktikan dengan sertifikat penghargaan; dan
  • Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa lain baik internal maupun eksternal, dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan Fakultas.


KOMPONEN BEASISWA

Sebagai Penerima Beasiswa Unggulan Universitas Islam Indonesia, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:

Bantuan Biaya Pendidikan di UII (bebas biaya SPP tetap, bebas biaya SPP variabel sesuai dengan pengambilan jumlah SKS tiap semester, bebas biaya KKN)
Bantuan Dana Catur Darma sebesar maksimal Rp. 5.000.000,-
Rincian dan besaran dana sebagaimana dimaksud sebeumnya ditetapkan dengan Keputusan Rektor berdasarkan usulan pengelola beasiswa (Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan – DPK UII)

KUOTA PENERIMA BEASISWA

Kuota penerima beasiswa ditentukan berdasarkan keputusan hasil rapat pimpinan UII dengan pengelola beasiswa (DPK UII).

JANGKA WAKTU PEMBERIAN BEASISWA

Beasiswa Unggulan UII diberikan kepada mahasiswa selama menempuh pendidikannya pada program sarjana di UII dan paling lama sampai semester 8 (delapan) secara berurutan jika penerima beasiswa memenuhi kualifikasi minimal dalam proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan tiap semester oleh universitas.

Baca JugaL Informasi Beasiswa Hafiz Quran 2019

MEKANISME PENDAFTARAN DAN SELEKSI 

Secara umum, mekanisme pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa adalah dengan mengajukan permohonan secara tertulis disertai dengan bukti-bukti pelengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta. Selain itu, mahasiswa akan mengikuti seleksi dengan Tim Penguji pada waktu yang sudah ditentukan oleh pengelola beasiswa.

WAKTU PENYELENGGARAAN SELEKSI


Seleksi Beasiswa Unggulan diselenggarakan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 dengan mengikuti jadwal akademik yang berlaku. Detail informasi mengenai proses seleksi Beasiswa Unggulan akan diumumkan di laman kemahasiswaan.uii.ac.id

Jika kamu merasa artikel ini berguna untuk kamu, teman, kerabat atau saudara yang membutuhkan, jangan ragu-ragu untuk Like dan Share ya! Semoga bermanfaat!

No comments