Mantap Jiwa! Inilah Circus Holograms Pertama Di Dunia!



IMedia9.net - Siapa yang tidak mengenal sirkus? Sebelum dunia dihebohkan dengan teknologi televisi dan internet, sirkus dan pasar malam adalah salah satu jenis hiburan para warga yang sangat populer saat itu. Salah satu keunikan sirkus adalah adanya aneka ragam binatang yang dipertontonkan lengkap dengan kostum dan aksi akrobatiknya.

Seiring berjalannya waktu, banyak pihak mulai menyayangkan aksi sirkus karena dianggap telah menyiksa para binatang hanya demi melakukan pertunjukkan. Ditambah dengan desakan dari para aktivits pencinta binatang, satu per satu, sirkus-sirkus papan atas pun gulung tikar.

Namun, ada satu sirkus yang tetap mencoba bertahan dengan menjadi sirkus. Dan salah satu upaya mereka untuk terus bertahan adalah dengan menerapkan teknologi hologram dalam pertunjukkan mereka. Hasilnya? Keren! Inilah pertunjukan Circus Hologram binatang pertama di dunia!

Namany adalah Roncalli. Circus asal Jerman ini didirikan pada tahun 1976. Sejak bulan April 2017, Roncalli sang pendiri sirkus telah memutuskan, jika sirkusnya akan berhenti menggunakan binatang asli dalam pertunjukkannya. Dan sebagai alternatif, dia akan membawakan pertunjukan hologram.

"Kami telah memutuskan untuk tidak menggunakan hewan," ujar Roncalli Circus. "Fokus Circus Roncalli adalah pada angka-angka puitis dan akrobatik," tambahnya. Roncalli Circus menunjuk perusahaan solusi Visual Optoma untuk menghasilkan mekanisme holografik bagi sirkusnya.

Hasilnya? Cukup keren dan mantap jiwa sih. Gimana menurut kamu?



No comments