Breaking News

Perbandingan Unity dan Unreal Engine



Unity vs Unreal dianggap sebagai topik perdebatan teknologi tinggi di industri. Ketika memilih salah satu dari keduanya karena kedua alat cocok untuk pengembangan game komersial yang profesional.

Dengan kemudahan penggunaan dan daya, ini adalah lingkungan pengembangan terintegrasi penuh yang memungkinkan Anda menulis kode sebanyak yang Anda butuhkan. Kedua platform ini menawarkan pengguna dengan kontrol penuh atas tampilan dan kinerja game yang sedang dikembangkan. Selain itu keduanya mendukung berbagai sistem operasi, menjadikannya ideal untuk pengembangan lintas platform.

Unreal Engine dikembangkan oleh Epic Games sedangkan Unity dikembangkan oleh Unity Technologies SF.

Untuk pengembang game yang lebih kecil Unity dan Unreal Engine untuk alasan yang baik dianggap sebagai pilar terbaik dalam industri. Keduanya mencakup sejumlah besar aset gratis yang siap pakai untuk digunakan dengan banyak fisika dan skrip bawaan. Tapi mana yang lebih baik?

Faktor-faktor untuk memutuskan mana yang lebih baik persatuan atau tidak nyata

Sebelum kita mulai membahas, penting untuk memutuskan jenis permainan apa yang Anda coba buat. Itu tergantung pada kebutuhan jika Anda mencoba untuk membangun grafik 3D, 2D atau berkualitas tinggi. Sebagian besar bisnis mencari persyaratan tinggi untuk menghasilkan pendapatan. Ini sepenuhnya tergantung pada rencana atau minat Anda yang akan membantu Anda memilih mesin game Anda. Berikut adalah beberapa faktor utama yang harus Anda lalui sebelum memilih mesin gim yang tepat.

Performa

Ketika kita berbicara tentang kinerja, Unreal 4 memiliki kinerja yang lebih baik daripada Unity 3D. Fitur Unreal lebih mengesankan secara komparatif, seperti efek pencahayaan dalam game. Selain itu, permainan berjalan lebih cepat di Unreal 4. Unreal menggunakan C ++, sedangkan Unity menggunakan C #. C ++ memiliki bahasa pemrograman "level lebih rendah" dan ini adalah alasan programmer memiliki kontrol lebih besar atas manajemen memori. Akhirnya berbicara tentang efek visual dan fitur grafis, Unreal lebih unggul dari Unity.

Fleksibilitas

Unity menunjuk kata fleksibilitas dengan baik. Jika Anda ingin membangun dampak yang baik pada pengguna, maka Unity adalah pilihan terbaik. Padahal, Unreal memiliki keunggulan luar biasa karena bersifat open source. Itu berarti pengembang yang memiliki pengetahuan pengkodean dapat memanfaatkannya. Unreal tidak terbatas dalam hal fleksibilitas.

Karenanya, dengan meletakkan waktu dan upaya yang serius, kedua platform mendukung sejumlah besar konsol game dan sistem operasi. Dan ketika pengembangan VR ada, Unity tampaknya sedikit lebih maju dari Unreal.

Platform

Diketahui bahwa semakin banyak pengembang platform berbanding lurus dengan basis pelanggan. Berikut adalah sejumlah platform yang ditawarkan Unreal dan Unity kepada para pengembang.

Unity 3D: PC Windows, Mac OS X, Linux, Pemutar Web, WebGL, VR (termasuk Hololens), SteamOS, PS4, PlayStation Vita, dan Wii U, iOS, Android, Windows Phone 8, Tizen, TV Android, dan Samsung SMART TV, Xbox One dan 360.

Unreal Engine: HTML5, Xbox One, PS4, iOS, Android, VR, Linux, PC Windows, Mac OS X, dan SteamOS.

Grafik

Ketika berbicara tentang grafik, dari sistem simulasi partikel kompleks hingga pencahayaan dinamis tingkat lanjut, Unreal Engine dipertimbangkan di posisi pertama. Alasannya adalah bahwa Unreal Engine 4 memiliki kemampuan untuk benar-benar menciptakan segala jenis gaya visual (2D atau 3D).

Saat menggunakan Unreal, pengembang dapat memiliki opsi untuk mendorong grafik lebih lanjut sesuai dengan penggunaan pengembang. Dengan datangnya Unity 3D versi 5, diharapkan untuk mencakup area yang kurang.

Intinya

Karena kedua mesin serupa dalam banyak hal. Keduanya adalah alat pembuatan game yang luar biasa di industri. Unity akan menjadi pilihan yang lebih baik dalam beberapa kasus sedangkan Unreal dapat menjadi pilihan terbaik dalam kasus lain. Oleh karena itu, menurut faktor yang kami diskusikan, pengguna dapat dengan mudah memutuskan mana yang akan dipilih. Selain itu Anda dapat mengunduh keduanya, cobalah, lalu tentukan yang mana yang lebih baik. Oleh karena itu, pengembang mungkin dapat membuat keputusan relatif mudah setelah mendapatkan informasi lengkap.



Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine Perbandingan Unity dan Unreal Engine

No comments