Dumbo: Sentuhan Magic Tim Burton


Dumbo asli adalah fitur animasi keempat Disney, dan ceritanya cukup sederhana, seperti yang ditunjukkan oleh runtime film selama 64 menit. Dumbo lahir, dianiaya karena telinganya yang luar biasa besar dan berteman dengan seekor tikus yang kemudian membantunya menemukan bakatnya untuk penerbangan yang disediakan telinga. Kemampuannya terbang inilah yang membuat Dumbo bintang sirkus.

Dumbo versi Live Action dijanjikan akan menjadi film yang unik dan Disney telah berhasil pula memilih sutradara yang unik untuk menghidupkannya.

Dialah Tim Burton.

Sang sutradara yang memiliki ciri khas gelap dan elegan inilah yang ada di belakang kamera pada remake baru Dumbo. Burton sendiri sudah tidak asing untuk bekerja dengan Disney. Dia memulai kariernya di film dengan animasi Disney pada film-film seperti The Fox and the Hound dan The Black Cauldron. Dia kemudian kembali ke House of Mouse untuk membuat film seperti Frankenweenie dan salah satu remake live-action paling sukses Disney, Alice in Wonderland.

Versi Dumbo ini terutama akan berfokus pada karakter bernama Holt Ferrier, mantan bintang sirkus yang sekarang menjadi pria yang berbeda setelah kembali dari perang. Ia disewa oleh pemilik sirkus Max Medici untuk merawat Dumbo, gajah yang baru lahir yang merupakan bahan tertawaan sirkus yang sebagian besar disebabkan oleh telinga yang terlalu besar.

Namun, setelah anak-anak Holt mengetahui bahwa Dumbo dapat terbang, wirausahawan V.A. Vandevere dan aerialist Colette Marchant memasukkan diri mereka sendiri karena mereka melihat potensi bintang, dan uang, dalam Dumbo.





No comments