Breaking

Saturday, February 2, 2019

Cara Mengubah Warna Rumput Dengan Photoshop CS6



Pada tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mengubah warna rumput. Bagaimana caranya ? langsung saja kita masuk ke tutorialnya .

1.     Langkah Pertama
Pertama kita buka dulu Photoshop nya yah. Kemudian kita buka gambar , pilih File – Open (CTRL + O ) – Pilih gambar – Open . lihat gambar dibawah.
 
Open Image
2.       Langkah kedua
Kedua pada menu pilih Select – Color Range.

Select -Color Range
  

Nah maka akan muncul kotak dialog Color Range. Disini kita akan membuat seleksi pada rumput yang akan kita ganti warnanya. Caranya kita klik Eyedropper Tool dan klik pada area rumput yang akan kita seleksi. Gunakan Add to Sampleuntuk menambahkan area seleksi dan Subtract from Sample untuk mengurangi area seleksi. Jika sudah dirasa cukup menyeleksi bagian rumputnya kita klik OK. Lihat gambar dibawah.


  
3.       Langkah ketiga
Setelah klik Ok tadi pada Color Range maka gambar akan muncul hasil seleksi yang kita buat. Selanjutnya kita buat layer baru. Pada Layer Properties kita klik Create New Layer – Ubah Blend Mode = Color.

Hasil Seleksi

4.       Langkah keempat
Kemudian tinggal kita pilih warna yang akan menggantikan warna dari rumput tersebut. Caranya kita klik pada Foreground – pilih warna sesuka hati kita – klik OK kalau sudah.
Ubah Warna Foreground

5.       Langkah kelima
Setelah pemilihan warna selanjutnya kita masukan warna yang kita pilih tadi. Sebelumnya gambar / layer 1 harus masih dalam kondisi terseleksi yah. Dan untuk memasukan gambarnya kita tekan ALT + Backspace (tombol hapus) pada keyboard , dan untuk menghilangka seleksi kita tekan CTRL + D.

Memasukan Warna


6.       Langkah keenam
Selelsai sudah tinggal kita save saja. Pilih File – Save As – ganti format menjadi PNG / JPG – Save.
Save

Hasilnya.terlihat warna rumput sudah berubah wana.


Catatan: Artikel ini pertama kali dipublish di: http://ardhityalingga70.blogspot.com

cara mengubah warna rumput cara mengubah warna rumput cara mengubah warna rumput cara mengubah warna rumput cara mengubah warna rumput cara mengubah warna rumput

No comments:

Post a Comment

Pages