Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Monday, February 4, 2019

Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6


Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 - Tutorial kali ini kita akan membuat nomor start balap dengan photoshop CS6.mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara membuatnya ,mari kita simak langsung saja tutorialnya gaessss…..


1. Langkah pertama

Pertama jangan lupa buka photoshop nya yah. Kemudian kita buat lembar kerja baru , pilih File – New (CTRL + N),Atur sesuai gambar di bawah yah gaess..

CTRL + N
2. Langkah ke dua 

Pada toolbox terdapat Icon huruf T,kita klik dan buat angka 201 seperti yang saya buat atau angka berapa saja sesuka hati kalian. Dan atur besar kecilnya ,tekan CTRL + T (Atur sesuka hati dan jangan lupa tekan shift untuk mengaturnya ) ,setelah selesai mengatur klik centang di pojok kanan atas. Simak gambar dibawah.

Buat Text
3. Langkah ke tiga

Selanjutnya kita buat Outline nya. Caranya pada Text – klik kanan – Blending Options.lihat gambar dibawah.
Blending Options

Maka akan muncul menu Layer Style ,untuk membuat Outline kita centang Stroke dan atur size = 7
Layer Style Menu


Selanjutnya kita warnai angkanya masih di menu layer style yahh. Kita centangGradient Overlay – pada Gradient kita klik maka akan muncul beberapa pilihan desain warna , pilih dan atur warna sesuka kalian yahh dan jika sudah klik OK. Untuk atur kemiringan warnanya kita bisa atur di menu Angle. 

Atur Wana Text

Selanjutnya kita buat bayangannya,dan masih di Layer Style yahh. Kita centang Drop Shadow dan atur seperti gambar di bawah.

Buat Bayangan

Selesai pada tahap ini.


4. Langkah ke empat 

Kemudian kita tambahkan gambar agar lebih menarik (Gambar berformat .PNG yah yan tidak mempunyai Background). Pada menu pilih File –Place-pilih gambar – Place. Simak gambar dibawah.

Masukan Desain Gambar

Dan setelah gambar masuk kita atur posisi gambarnya ,atur sesuka kalian saja dan Ok jika sudah selesai mengaturnya.

Atur Posisi Gambar

Nah disini saya menambah kan kata-kata,bebas yah kata-katanya. Dan caranya sama seperti saat kita membuat angka.mulai dari mengatur besar kecilnya sampai pewarnaan.

Buat kata

5. Langkah ke lima

Selanjutnya kita akan menggabungkan semua layer. Sebelumnya kita matikan dulu background nya dengan meng klik Icon mata pada background agar tidak ikut tergabung. Kita seleksi ketiga layer caranya tekan shift – pada layer paling atas sampai layer bawah diatas background yah – setelah terseleksi kita tekan CTRL + SHIFT + ALT + E pada keyboard. Maka akan muncul Layer baru yang isinya gabungan dari tiga layer yang kita seleksi tadi. Oiyaa ketiga Layer tadi kita hapus saja atau matikan saja.

Gabungkan Layer

Setelah langkah diatas selesai kita lanjut yahh. Pada layer yang tegabung tadi kita klik kanan – pilih Blending Options. Dan muncul Layer Style kita pilih Stroke – atur ukuran dan warna sesuka kalian – jika sudah klik OK. 

Blending Options
Layer Style

6. Langkah keenam

Kita buat background agar terlihat lebih menarik. Cara nya pada File – Place – cari gambar sesuka kalian - klik Place. Jika sidah masuk Atur ukuranya yah tekanCTRL + T untuk mengatur ukurannya. 

Masukan Background
Dan jangan lupa letakan dibawah Layer satu dengan menekan CTRL + [ atau Drag kebawah juga bisa.maka tampilannya seperti gambar dibawah.

(CTRL + [ )

7. Langkah ketuju

Selesai sudah tutorialnya ,tinggal akita Save saja. Pilih File – Save As – pilih tempat penyimpanan jangan lupa ganti format nya JPG/PNG – dan muncul PNG option – Klik OK.

Save As 



Dan hasilnya seperti gambar di bawah ,Mudah bukan ? Selamat mencoba…….

Hasil

Catatan: Artikel ini pertama kali dipublish di: http://ardhityalingga70.blogspot.com

Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6 Cara membuat Nomor Start Balap Drag dengan Photoshop CS6

No comments:

Post a Comment