Breaking

Sunday, February 3, 2019

Cara membuat Gambar kembar dengan Photoshop CS6


Cara membuat Gambar kembar dengan Photoshop CS6 - Pada tutorial kali ini kita akan membuat gambar kembar dengan photoshop CS6.Sebelum kita memulai kita harus siapkan dua atau lebih gambar yang backgroundnya sama tapi mempunyai posisi yang berbeda. Jika belum punya silahkan kalian foto sendiri yah gaes . atau download gambar yang saya punya ini. Jika sudah tanpa basa-basi langsung saja kita masuk ke tutorialnya,cekidott….

Gambar 1

Gambar 2


1. Langkah pertama

Pertama jelas Buka Adobe Photoshop CS6 kalian. Lalu kita masukan dua gambar sekaligus atau satu persatu juga bisa kok. Caranya pada menu Pilih File – Open (CTRL + O). Selanjutnya kita masukan gambar yang akan kita edit ,jika mau dimasukan keduanya sekaligus seleksi dengan menekan Shift  (jika posisi gambar berdampingan) / CTRL (jika Posisi gambar tidak berdampingan). Jika sudah klik Open. Simak gambar dibawah.

CTRL + O ( Open Image )


2. Langkah kedua

Setelah gambar terbuka selanjutnya pilih salah satu gambar dan kita potong bagian yang diinginkan dengan menggunakan Lasso Tool (L) .Seleksi bagian yang diinginkan seperti gambar dibawah ini.

Potong Gambar

3. Langakah ke 3

Setelah terseleksi maka gambar akan terpotong sesuai seleksi yang kita buat. “Jangan Lupa pada Toolbox ganti menjadi Move Tool (V)”. Dan selanjutnya kita pindahkan ke lembar kerja pertama kita,Caranya kita cukup Drag area gambar yang sudah kita seleksi dan masukan ke lembar kerja pertama seperti gambar di bawah

Pindahkan Hasil Potongan Gambar ke lembar kerja yang satu

4. Langkah ke empat

Setelah gambar masuk ke lembar kerja pertama ,tinggal kita atur posisinya saja. Kita turunkan Opacity nya menjadi 50% agar mempermudah saat kita memposisikan gambar. Simak gambar dibawah ini.

Atur Posisi

5. Langkah ke lima

Jika posisi gambar sudah pas ,Jangan lupa kembalikan Opacity nya menjadi 100% yah. Berikutnya kita hapus background bagian tepinya, Cararnya Pada Toolbox Pilih Eraser Tool (E) (Gunakan “Soft Round” agar lebih halus,Untuk mengaturnya kita bisa gunakan Klik kanan pada lembar kerja atau klik di sebelahicon Eraser di pojok kiri atas dan untuk ukurannya sesuaikan sesuai kebutuhan yah).
Hapus Background

6. Langkah ke enam

Selanjutnya kita gabungkan layer / gambar . Caranya klik pada layer agar aktif,dan klik kanan – pilih Merge Down (tekan CTRL + E). Maka layer akan tergabung dengan background.

Gabungkan Layer


7. Langkah ke Tujuh

Kemudian kita selaraskan gambar agar terlihat lebih realistis. Caranya pada menu pilih Image – Adjustments – Curves (CTRL + M). dan atur sesuai gambar dibawah yah.

Atur Curves


8. Langkah ke delapan

Jika sudah selesai mengatur Curves, tinggal kita Save saja gaes. Pilih File - Save As –letakan pada forder sesuai keinginan - (ganti format menjadi JPEG/PNG) – Save.

Save As

9. Hasil

Berikut hasilnya ,Mudah bukan ? disitu terpadapat dua orang yang sedang kerja sama membersihkan motornya. Padahal Cuma gambar satu yang di gabungkan saja,hehe… Selamat mencoba…
Hasil

Catatan: Artikel ini pertama kali dipublish di: http://ardhityalingga70.blogspot.com

Cara Membuat Gambar kembar di photoshop Cara Membuat Gambar kembar di photoshop Cara Membuat Gambar kembar di photoshop Cara Membuat Gambar kembar di photoshop Cara Membuat Gambar kembar di photoshop Cara Membuat Gambar kembar di photoshop

No comments:

Post a Comment

Pages