Breaking News

Lion King 2019: Remake Atau Cloning?


Lion King 2019 - Disney memang memberikan kejutan ruarr biasa saat mengungkapkan trailer pertama untuk pembuatan ulang The Lion King. Beberapa orang gembira saat melihat karakter tercinta ini dihidupkan dalam rekaman visual pertama yang memukau, tapi ada juga yang menyatakan keprihatinan. Kenapa? Karena film live-aksi versi CGI ini hanyalah remake shot-for-shot dari animasi klasik 90an.

Hal ini bisa dibuktikan dengan haisl komparasi video cuplikan dari trailer Lion King baru ke versi animasi 2D versi asli Disney The Lion King dari 1994. Kesamaannya lebih dari kebetulan. Semua shotnya dirakit nyaris sama bin identik dan berbaris sempurna dengan aslinya.

Bahkan pada saat scene di Pride Rock, ketika Rafiki membaptis Simba yang baru lahir, dan adegan saat Simba diperlihatkan kepada semua kerajaan. Semuanya sama. Persis! Makanya tidak heran jika banyak yang menduga jika film remake ini hanyalah cloning adegan dengan menggunakan teknologi CGI yang sangat maju.

Meski pun demikian, tetap saja film remake The Lion King ini memang sangat mengesankan dari sisi visual. Tapi seberapa banyak penggemar yang mau melihat ulang film yang sama dengan tampilan baru ini? Nah, itu soal yang lain.


No comments