Breaking News

Cara Desain kaos dengan Photoshop CS6


Cara Desain Kaos Dengan Photoshop CS6 - Berikut ini adalah tutorial cara desain kaos dengan photoshop CS6. Tanpa Basa-basi langsung sikat aja gaes….

Berikut Langkah-langkanhya :

1. Pertama kita buka Photoshop,kemudian pilih template kaos dengan Cara “tekan CTRL + O” seperti gambar dibawah ini. (kalo belum punya cari di mbah Google yah).
CTRL + O (Open Image)
2. Langkah ke dua ,kita gunakan Quick Selection tool  untuk menyeleksi kaos,setelah Kaos terseleksi kita Duplicate pada layer 0 tersebut dengan cara Klik kanan pada Layer 0 – Pilih Duplicate Layer  atau tekan CTRL + J. Maka akan  muncul layer 1 yang merupakan hasil seleksi yang kita buat tadi  seperti gambar dibawah ini.
Seleksi dengan Quick Selection Tool
3. Langkah ketiga ini kita akan membuat bayangan lipatan pada kaos. Klik pada Layer 1 kemudaian kita pilih Menu Image – Adjustments – Levels (CTRL + L) ,dan atur adjustments level seperti gambar dibawah ini. Maka kaos akan berubah warnanya menjadi terang.
Atur Level
Setelah selesai langkah diatas kita ubah blending mode pada layer 1 menjadi multiply.Lihat gambar dibawah yahh,dan hasilnya berupa bayangan dari lipatan-lipatan kaos tersebut.
Ubah Blending Mode menjadi Multiply
4.Langkah ke empat ,kita akan memasukan desain kaos. Disini saya akan memasukan sebuah gambar , Desain kaos ini bebas sesuka hati dan kreativitas kalian bisa berupa Gambar,Kata-kata,dsb.Caranya pilih file – place – kemudian pilih gambar yang akan dijadikan desain kaos – klik Place.
Masukan Desain Gambar
5. Langkah ke Lima
Pada tahap ini gambar yang saya masukan terdapat background putih dan kita akan menghapus dahulu background pada gambar. Sebelum menghapus backgroundnya kita Rasterize Layer pada gambar yang kita masukan dengan cara klik Kanan pada gambar – pilih Rasterize Layer – kemudian kita gunakan Magic Eraser Tool untuk menghapus Background.
Hapus Background
6. Langkah ke enam
Setelah Background terhapus ,kita lanjutkan untuk mengubah ukuran gambar sesuai yang kita inginkan,dengan cara tekan CTRL + T (Atur sesuka hati) – klik icon centang dipojok kanan atas seperti gambar dibwah ini.
CTRL + T (Atur Gambar)
Jika sudah selesai menempatkan gambarnya ,selanjutnya kita letakan layer gambar tepat dibawah layer 1 agar tampak lebih realistis ,Caranya bisa kita “Drag layer 1 keatas/ tekan CTRL + ]”. Dan hasilnya bisa dilihat  gambar di bawah ini, gambar Nampak lebih realisitis kan ?
Letakan Desain Gambar di Bawah Layer 1
Selanjutnya tinggal kita Save. Berikut caranya : Pilih File - Save for Web
Save Gambar

Maka akan muncul tab baru dan tinggal kita klik save saja,lihat gambar dibawah ini.
Save
Dan tinggal kita tempatkan di forder yang kita mau... terus klik save
Letakan di forder sesuai keinginan

berikut Hasilnya :
Hasil

Semoga Bisa membantu dan mudah dipahami yaah..


Catatan: Artikel ini pertama kali dipublish di: http://ardhityalingga70.blogspot.com

Cara desain kaos Cara desain kaos Cara desain kaos Cara desain kaos Cara desain kaos Cara desain kaos

No comments