Yuk Intip Prototype Game Mortal Magic Karya 2NI Games Studio!


Game Mortal Magic - Mortal magic merupakan rangkaian game dari 2NI Production yang berhasil menghasilkan beberapa jenis game. Jenis game tersebut terdiri dari game AR (Augmented Reality), Game Moba, Game AR Battle, dan Game PC Dota. Penamaan game sendiri terinspirasi dari salah satu karakter yang memiliki kekuatan magic. Goals dari game mortal magic sendiri ialah Merebut kembali baju zirah dari Raja.

2NI Production merupakan team dari pembuatan game mortal magic yang beranggotakan 3 orang. 2NI sendiri merupakan singkatan dari nama anggota kelompok yaitu Nabian, Ning dan Ighra. Alasan dari penamaan kelompok agar mudah diingat oleh pengguna dan sebagai pengapresiasi bagi kami sendiri atas usaha dalam pembuatan game mortal magic ini.

Anggota dari 2NI Production merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan dengan jurusan S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia angkatan 2016. Tujuan pembuatan game ini untuk meyelesaikan tugas mata kuliah Pemograman Game Lanjut dan menambah pengetahuan kami mengenai game serta melanjutkan matakuliah semester 4 yaitu Pemograman Game Dasar. Masing-masing anggota memiliki jobdesknya masing-masing, yaitu :

1.Nabian Israna Nur Hadiska – Game Designer, memegang karakter Tsai
2.Ningtyas Intan Lestari – Programmer, memegang karakter Kagomi
3.Ighra Meidina – Asset Manager, memegang karakter Luxina



Game Story:

Pada suatu hari, di sebuah daerah memiliki desa dengan suasana yang damai dan tentram sedangkan di kota ada sebuah kerajaan yang sedang mengadakan kompetisi. Kompetisi untuk mendapatkan baju zirah. Kompetisi yang sedang berlangsung antara fighter dan archer. Kompetisi itu di hadiri oleh rakyat di sekitar kerajaan dan Ratu Eliza serta pengawalnya yang menyaksikan kompetisi itu.
Setelah kompetisi selesai, datanglah Naruko dan anak buahnya yang menghancurkan kota dengan kekuatan magicnya dan membuat ricuh keadaan kota untuk mengambil baju zirah dari kerajaan. Tsai dan kagomi melihat kejadian tersebut dan melaporkannya kepada Ratu Eliza. Tsai dan kagomi menawarkan diri untuk merebut kembali baju zirah dan Ratu Eliza menyetujuinya.

Tsai dan Kagomi bertemu dengan Luxina untuk membantunya dalam pencarian baju zirah. Dengan kekuatan magic dan peta ajaib dapat membantunya dalam menemukan baju zirah kembali.
Untuk merebut baju zirah itu kembali, tiga kstaria harus melawan para mutant dan juga Raja yang sangat jahat yang ingin  membuat kerajaan hancur dengan baju zirah yang sudah ada ditangannya. Tetapi dengan kerja sama dan kekompakan dari 3 kstaria, mereka dapat mengalahkan Raja dan para mutant serta berhasil merebut kembali baju zirah.

Video GamePlay



Berikut adalah karakter utama game Mortal Magic



Mata kuliah pemrograman Game Lanjut (semester 5) merupakan mata kuliah lanjutan dari pemrograman game dasar (semester4) sehingga alur game juga melanjutkan darii game yang telah dibuat di semester 4. Terdiri dari 3 level yaitu level 1 adalah Game PC 3D (di semester 4) , level 2 adalah Game Mobile 3D, dan level 3 adalah Game PC Dota 3D. Sehingga cerita game dari level 1 sampai dengan level 3 saling bersambung dan terkait.

Screen Shot Game







  



Video Testimoni

Disclaimer: Game Mortal Magic merupakan prototipe game yang tidak pernah diluncurkan kepada publik dan hanya pernah diuji di lingkungan Telkom University. Seluruh porsi dalam artikel di atas merupakan bagian dari proses edukasi dan telah dimodifikasi sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. 


1 comment: