Battle Of Rui: Game Keren Yang Memadukan Aksi & Komedi



Battle Of RUI - Battle Of RUI merupakan game yang dibuat oleh start up asal Bandung yang terdiri dari Nisfia, Nadilla dan Iffah. Secara garis besar terdapat empat rangkaian game dalam game Battle of Rui yaitu Game PC, Game Mobile, Game AR (Augmented Reality), dan AR Battle (kartu).



Game Story

Terdapat empat desa yakni Tiger, Phoenix, Turtle, dan Dragon. Disetiap desa terdapat berlian bernama “Ding Dong Diamond”. Berlian tersebut memiliki kekuatan yang berbeda. Ding Dong Diamond disimpan dan diamankan di Pagoda setiap desa. Bejita, monster yang berasal dari Desa Dragon ingin menguasai dunia dengan mengacaukan seluruh isi dunia, dia harus merebut empat Ding Dong Diamond disetiap desa. Bejita yang sudah terpengaruh oleh roh jahat menyerang desa tiger, dia dan pasukannya membakar desa tersebut.

Pagoda tempat dimana Ding Dong Diamond disimpan pun ikut terbakar. Bejita berhasil mengambil Ding Dong Diamond di Desa Tiger. Rui pemuda dari Desa Tiger, dia adalah satu-satunya pemuda yang memiliki darah leluhur di Desa Tiger. Hanya dia yang dapat mengalahkan Bejita dan melindungi desa-desa lainnya untuk merebut kembali Ding Dong Diamond yang diambil oleh Bejita.

Pada game ini character utama yaitu Rui, dia harus merebut Ding Dong Diamond yang direbut Bejita dengan cara melawan Bejita dan pasukannya. Pada level 1 Rui mengalahkan musuh pasukan Gideon. Kemudian jika ingin lanjut tahap berikutnya Rui harus menemukan portal yang dapat membawa dia ke dunia selanjutnya. Setelah Rui menemukan portal maka musuh selanjutnya yang harus dikalahkan yaitu Dedemit. Di level 2 Rui bertemu Kakashi, ia meminta bantuan untuk mencari basecamp bejita, mereka berdua berjalan dengan jalan yang berbeda dengan melewati bawah tanah dan atas tanah.

Tahap terakhir di level 3 Rui akan dipertemukan dengan Bejita, dia harus mengalahkan Bejita untuk mengambil Ding Dong Diamond. Ding Dong Diamond berhasil direbut, namun tidak berfungsi karena harus dibaca dengan mantra yang berada pada Dindong Scroll, untuk mendapatkan Dindong Scroll Rui meminta bantuan pada Shu Yi. Shu Yi harus pergi ke Kuil Laksamana untuk mendapatkan Dindong Scroll, lalu dijalan ia harus melewati jembatan Appa yang dijaga oleh Yipyip.

Jika Rui berhasil merebut kembali Ding Dong Diamond dan mendapatkan Dindong Scroll, maka dunia akan selamat dari rencana jahat Bejita.

Video Trailer




Screen Shot Game











Video Testimoni

Disclaimer: Game Battle Of RUI  merupakan prototipe game yang tidak pernah diluncurkan kepada publik dan hanya pernah diuji di lingkungan Telkom University. Seluruh porsi dalam artikel di atas merupakan bagian dari proses edukasi dan telah dimodifikasi sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. 


No comments