Rasis Lagi? Inikah alasan Netflix produksi Reboot Avatar: The Last Airbender? - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Wednesday, October 17, 2018

Rasis Lagi? Inikah alasan Netflix produksi Reboot Avatar: The Last Airbender?



Seri animasi Nickelodeon Avatar: The Last Airbender mungkin merupakan salah satu acara televisi terbaik dalam sejarah. Setidaknya sampai kerajaan api menyerang, eh, sampai M. Night Shyamalan mengadaptasinya menjadi film layar lebar dan mengubahnya menjadi sebuah film adaptasi gagal yang legendaris. Tidak sehancur Dragon Ball: Evolution memang, tapi apa yang dilakukan M. Night Shyamalan sangat jauh dari ekspektasi fans.

Ketika Netflix kemudian mengumumkan akan membuat proyek "Avatar Live Action" lagi, maka seluruh fans seketika terkesiap. Pilihan mereka hanya 2. Apakaha proyek reboot ini akan mengulangi kegagalan filmnya terdahulu atau justru sebaliknya?

Harapan besar dari reboot film ini muncul dikarenakan Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, selaku produser asli seri Avatar akan menjadi produser eksekutif pada film reboot ini. Jadi sebagai fans fanatik Aang, mungkin kita semua bisa sedikit berharap. Sedikit saja, jangan terlalu banyak. Nanti kecewa.



Isu rasis menjadi salah alasan kegagalan film adaptasi Shyamalan. Memang benar, dalam kisah The Last Airbender, empat elemen menjadi kunci kekuatan cerita. Dan benar pula jika setiap elemen mempresentasikan ras atau warna kulit tertentu. Yang sedikit mengerikan adalah apakah Netflix mencoba membangun film ini dengan menggunakan aktor kulit putih sebagai protagonis dan kulit hitam sebagai antagonis?

DiMartino dan Konietzko memastikan jika keduanya ingin menghindari kesalahan itu kali ini. Mereka sepakat jika beberapa karakter merupakan representasi Asia, namun sisanya tidak melulu harus dikaitkan dengan warna kulit.

“Kami senang mendapat kesempatan untuk memimpin adaptasi live-action dari Avatar: The Last Airbender,” kata pasangan itu dalam siaran pers. “Kami tidak sabar untuk membangun ulang dunia Aang seperti yang selalu kami bayangkan, tentunya dengan pemain yang pantas secara budaya. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk membangun karya besar ini. "




reboot avatar
reboot avatar last airbender
avatar reboot movie
avatar airbender reboot
avatar aang reboot
avatar reboot netflix
reboot of avatar the last airbender
avatar the last airbender reboot 2018
avatar the last airbender reboot cast

No comments:

Post a Comment