Breaking News

Nutcracker and the Four Realms: Tim Burton Banget!



Sewaktu pertama kali melihat trailer ini, saya spontan teringat akan Tim Burton. Sinematografinya saat membuat remake Alice in Wonderland, persis banget kayak gini. Namun saat melihat daftar keseluruhan pemain, dan produser, alih-alih Tim Burton saya malah menemukan Mark Gordon. Siapakah dia? Entahlah.

Yang jelas, gaya-gaya trailer dan tata warna yang dark-excited kayak gini udah menjadi ciri khas Burton. Rada aneh aja kalau ada sutradara lain yang menghasilkan karya dengan efek yang serupa. Tapi sudahlah. Namanya juga Disney. Apa pun yang diproduksi sama Disney selalu laku. So, kalau laku dan every body  happy ga perlu ada yang protes kan?

Anyway, cerita dari Nutcracker sendiri merupakan bagian dari Retelling Fairy Tales yang beberapa tahun ke belakang menjadi salah satu ladang bagi produser Hollywood untuk mendulang dolar. Sebut saja judul-judul Jack & The Bean, Hansel & Gretel, Cinderella, Snow White and Huntsman, dan tentunya Alice and The Wonderland.

Bagi anda penggemar cerita-cerita dongeng yang dipresentasikan dengan gaya jaman now, sepertinya film Nutcracker and the Four Realms. Its not a Burton's film, but lumayan lah.


No comments