Mau Tahu? Inilah 9 Fakta Soal Seberapa Pantas Marvel's Spiderman Menjadi Game Of The Year! - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Monday, September 24, 2018

Mau Tahu? Inilah 9 Fakta Soal Seberapa Pantas Marvel's Spiderman Menjadi Game Of The Year!



Sebagai seorang penggemar berat Spiderman, saya harus jujur mengatakan jika Spiderman adalah salah satu superhero Marvel yang paling keren, lucu dan amazing. Yeah, namanya juga Amazing Spiderman. Ada begitu banyak seri game Spider-Man yang telah dibuat, dan yang terbaru adalah versi Insomniac Games yang sukses menuai banyak pujian super gila dan luar biasa tralala.

Game Marvel's Spiderman ini dirilis untuk platform PS4 dan jauh sebelum tanggal rilisnya, game yang juga ditampilkan di E3 2018 ini sukses memancing antusias pengunjung dan tentunya para penggemar Spider-Man. Buat kamu yang pengin tahu kayak apa kerennya trailer animasi game ini, cek video berikut.


Seperti game ala-ala Spider-Man lainnya, game ini menggunakan Third Person Perspective dengan gerakan kamera yang bergerak sangat cepat dan fleksibel mengikuti player. Spider-Man juga ditampilkan dengan sangat lincah dengan beragam animasi dan jenis serangan yang berbeda. Bagian terbaik dari game ini, seperti juga pada game-game sebelumnya adalah adegan Spidey saat melakukan lompatan antar gedung. Bener-bener berasa seperti jadi Spider-Man.


Ok. Segitu dulu pujiannya. Sekarang kita akan masuk pada pokok pembahasan yang jauh lebih serius, terutama mengenai pantaskah game ini dinobatkan sebagai Game Of The Year? Ayo kita simak faktanya satu per satu.

1. Grafik yang super keren. Cakep!



Insomniac Games sebagai developer game ini berhasil menampilkan grafis game Spider-Man dengan sangat memukau. Game ini dibangun dengan menggunakan Insomniac Engine - game engine khusus yang dibuat Insomniac sebagai game engine andalan mereka yang juga digunakan dalam mengembangkan beberapa judul game lainnya.

2. Misi split antar karakter



Salah satu fitur penting dalam game ini adalah adanya selingan karakter dalam game. Jadi kita tidak melulu menjadi Peter Parker aka Spider-Man, tetapi juga kadang menjadi Mary Jane atau bahkan Miles Morales.

3. Battle yang Sulit dan Menantang!



Poin bisa menjadi satu hal yang baik atau bahkan sebaliknya. Seperti yang kita tahu, Spider-Man itu lincah abis. Dan Insomniac menjadikan pergerakan Spider-Man (bagi player) menjadi cukup sulit untuk dikendalikan. Gerakan yang begitu cepat membuat Spider-Man seolah dikendalikan oleh AI dan bukan oleh player. Rada ngenes.

4. Spider Suit yang bisa diupgrade!



Bagian ini keren! Dengan segala keterbatasan kemampuan Spider-Man baik di komik maupun di film, Insomniac berhasil mengambil celah Spider Suit Upgrade untuk memperkaya Gameplay. Memang peralatannya nggak secanggih Iron Man sih, tapi okelah.

5. Ceritanya Solid Tapi Disajikan Dengan Aneh



Sebagai sebuah game, cerita Marvel's Spider-Man tentu merupakan cerita tersendiri yang terlepas dari komiknya bahkan Marvel Cinematic Universe. Biar nggak bingung, kita bilang saja jika ini adalah cerita Spider-Man versi Insomniac. Ada twist di bagian ending game terkait dengan Doctor Octopus, namun twist tersebut cenderung dipaksakan dan membuat plot hole yang cukup aneh di keseluruhan cerita. 

6. Lebih dari 9 Karakter Villain Siap Menghajar Si Muka Jaring


Hal yang paling menyenangkan dari bermain game Spider-Man adalah merasakan untuk melawan musuh-musuh ikoniknya yang selama ini hanya pernah dilihat di komik atau film animasi. Di game ini, anda bisa merasakan sensasi melawan Electro, Vulture, Scorpion, Shocker, Doctor Octopus dan pastinya si gendut Kingpin.

7. Puluhan Cutscene Kegemaran Youtuber


Beberapa youtuber punya kebiasaan unik dengan merangkai kumpulan cutscene pada game dan menjadikannya sebagai sebuah film cinematic yang utuh. Dan game Spider-Man ini kelihatannya akan menjadi korban mereka selanjutnya. 

8. Pengulangan Gameplay Yang Membosankan!


Well, hal ini memang tidak bisa dihindari. Dengan wilayah yang luas, misi yang bejibun, serta para villain yang membludak, gameplay pasti akan membosankan. Pada beberapa titik, memang terdapat variasi gameplay, terutama pada saat misi-misi awal ngehajar para keroco dan perampok kelas teri. Tapi semakin lama dimainkan, semuanya hanya terasa sebagai pengulangan yang membosankan.

9. Estimasi Opening Terjual $198 juta!!


Sony tidak merilis angka resminya. Namun dengan hitungan kasar di kisaran $59.9 untuk harga retail dan $399.9 untuk pro bundle, ditambah dengan pre-order 1 juta copy sebelum tanggal rilis dan dengan pembukaan mencapai 3 juta kopi pada pembukaan, game ini sukses membuat para petinggi Sony tersenyum lebar. Duit semua tuh!

Dari seluruh fakta tersebut tidak semuanya pro dan tidak pula semuanya kontra. Masalah apakah Marvel Spider-Man besutan Insomniac game ini bisa mejadi Game Of The Year atau tidak itu sangat tergantung dengan takdir. Sebagai tambahan, game ini mendapatkan rating 87 dari 102 review di Metacritic. So, apa pendapat kamu? Pantaskah Marvel Spider-Man menjadi game of the year? 

No comments:

Post a Comment