Breaking News

Meriah! ComicFest 2018 Pestanya Para Penggemar Komik & Cosplay!


Kalau ada satu kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan suasana ComicFest 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juli kemarin maka itu adalah: MERIAH! Asli! Rame banget. Epiwalk Jakarta menjadi saksi kemeriahan ComicFest 2018 yang diprediksi dihadiri oleh lebih dari 5000 pengunjung. Selain venue utama, penampilan para Cosplayer cantik dan ganteng juga turut menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Comicfest 2018 turut dimeriahkan oleh dua guest star cosplayer internasional yaitu Ying Tze, dan Pinky Lu Xun yang baru pertama kalinya kembali ber-cosplay di Indonesia setelah dua tahun tinggal di Australia. Selain itu hadir juga para Official Cosplayer dari re:ON comics yaitu Franzeska Edelyn sebagai Reon, Matcha Mei sebagai Reyna, Clarissa Punipun sebagai Oren, dan Jeanice Ang sebagai Rinka.

Di hari pertama, ComicFest 2018 dibuka dengan kompetisi dubbing atau pengisian suara, di mana para peserta yang terdiri sejumlah tim yang masing-masing berisi 2 orang saling menunjukkan kebolehan masing-masing dalam “menghidupkan” sejumlah karakter pada komik re:ON Comics.
Kompetisi dubbing inipun juga dihadiri oleh Santosa Amin, yang bertindak sebagai sebagai juri tamu yang sudah menjadi aktor pelaku suara secara profesional dengan mengisi suara beberapa karakter terkenal seperti Suneo di serial Doraemon, Spongebob Spongebob di serial Spongebob Squarepants, hingga Si Juki the Movie.

Selain itu, hari pertama juga menampilkan Drawing Battle dari para komikus Indonesia, salah satunya merupakan pemenang utama dari kontes Comico Challenge generasi pertama, Adimas Soekidin, dengan karyanya yang berjudul My Pet Is A Warlord yang melawan komikus Erfan Fajar yang dikenal lewat karyanya berjudul “Manungsa”. Seperti apa keseruan Comic Fest 2018 di hari pertama? Cek highlightnya di sini:


Highlight Hari Pertama


Hai semua! Inilah dia Day 1 Highlight Video keseruan Comicfest ID 2018! . Gimana? Seru dan rame banget, kan? Masih ada satu hari terakhir loh! Yuk rame2 datang besok ke Comicfest ID 2018 hari minggu tanggal 8 Juli di Epincentrum Epiwalk!
Dikirim oleh ComicFest ID pada Sabtu, 07 Juli 2018



Sementara pada hari kedua, kompetisi cosplay menjadi sajian utama. Di sini para cosplayer saling menunjukkan kebolehan masing-masing dalam bercosplay. Cosplay sendiri memang salah satu bagian penting dalam ComicFest ID. Selain unjuk kebolehan di atas panggung, para cosplayer juga menunjukan aksi mereka di luar panggung dan jalanan.

Dilansir dari Blast Wall Media, beberapa cosplayer seperti Aoi Shinki, Steven Yehezkiel, Katya Cayke, dan Novia Julita yang unjuk kebolehan di luar panggung dengan kostum adaptasi dari game seperti Fate/Stay Night, Shining Resonance, Overwatch atapun film animasi seperti Naruto.


Re:ON Event Organizer lagi-lagi berhasil menghadirkan sebuah event luar biasa yang patut dicatat dalam sejarah industri kreatif Indonesia, khususnya subsektor komik. Kehadiran event seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan engagement antara kreator dan fans. Satu faktor penting yang juga akan berimbas langsung kepada iklim dan ekosistem industri komik sendiri. 

Bravo untuk ComicFest 2018! Bravo untuk Re: ON! Penasaran seperti apa keseruan Comic Fest 2018 di hari kedua? Cek highlightnya di sini:

Highlight Hari Kedua

Day 2 Highlight - Comicfest ID 2018
Hai semua! Inilah dia Highlight hari kedua sekaligus hari terakhir Comicfest ID 2018! . Terima kasih atas partisipasi kalian semua yang turut memeriahkan acara Comicfest ID 2018 selama dua hari ini! Acara ini tidak akan dapat berjalan dengan lancar dan meriah tanpa kalian semua!
Dikirim oleh ComicFest ID pada Minggu, 08 Juli 2018

No comments