BEKRAF Game Prime 2018: Siap Digelar! - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Friday, March 23, 2018

BEKRAF Game Prime 2018: Siap Digelar!



Setelah sukses di tahun 2017, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), IDEA Network dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) akan kembali mengadakan BEKRAF Game Prime 2018. Acara yang akan menggusung tema Gaming: Envolved ini akan  diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut dengan agenda Business Day dan Public Day. Untuk agenda Business Day (13 Juli 2018) akan diselenggarakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day yang diselenggarakan selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta.

Tujuan utama sesi Business Day adalah untuk menciptakan ekosistem bagi para pelaku di industri game dari dalam dan luar negeri  agar dapat menciptakan iklim kolaborasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas industri game nasional. Sesi ini juga akan diisi dengan kegiatan seminar dari para pakar di bidang pengembangan game. Beberapa materi yang akan disampaikan termasuk tips untuk mengoptimalkan jaringan bisnis, kiat bekerja sama dengan perusahaan asing, dan manajemen proyek untuk pengembang game. 

Sementara untuk sesi Public Day yang mengusung konsep eksibisi akan menjadi ajang bagi ribuan pengunjung untuk menjajal game dari berbagai jenis genre di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Berikut ini adalah beberapa konten yang terdapat pada sesi Public Day .



Showcase dari Puluhan Developer Game Indonesia

BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan puluhan game-game keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa belajar secara langsung dari game developer terkait game yang mereka kembangkan.

Bermain Board Game Seharian

BEKRAF Game Prime 2018 akan menyediakan satu area khusus untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, ada yang dari developer Indonesia, ada juga beberapa judul board game keren dari mancanegara.



Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Selain untuk para game developer, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan para artist dan illustrator profesional Indonesia. Bukan hanya bisa bertatap muka dan belajar banyak hal, anda mungkin mendapatkan karya-karya eksklusif dari mereka.

Area Khusus Untuk Game AR dan VR

Augmented Reality (AR)  dan Virtual Reality dan menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Untuk itu BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan game AR dan VR di area khusus.  



Toys Alley Bagi Para Kolektor

Bagi anda yang suka mengoleksi toys dan action figure, area ini akan menjadi salah satu area yang wajib anda kunjungi. Karena di area ini dan dapat komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Foto Bareng Cosplayer Keren

Beberapa komunitas pop culture besar akan hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer-cosplayer mereka. Selain bisa foto bareng, anda juga mempelajari bagaimana membuat kostum cosplay yang keren plus aksesorisnya!


Uji Skill di Kompetisi eSport

Selama dua hari BEKRAF Game Prime 2018 juga akan menyelenggarakan berbagai turnamen eSport berhadiah istimewa. Anda bisa memantau terus website resminya, 

untuk mengetahui lebih banyak turnamen apa saja ada di BEKRAF Game Prime 2018, 


Game Developer Award, Penghargaan untuk Kreator Terbaik dalam Negeri


BEKRAF Game Prime 2018 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer game Indonesia yang berprestasi. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri. 

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 telah mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Acara yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu, berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. Hal tersebut telah mencatatkan BEKRAF Game Prime 2017 sebagai salah satu pagelaran industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara. 

Dengan prediksi jumlah animo masyarakt yang terus meningkat, kira-kira berapa jumlah total pengunjung BEKRAF Game Prime 2018? Lets Wait & See The Gaming: Envolved 

No comments:

Post a Comment