Breaking News

Biografi Rickman Roedavan


Rickman Roedavan adalah penulis buku best seller Unity & Construct2 Tutorial Game Engine. Penulis yang memiliki nama asli Rikman Aherliwan Rudawan ini memulai debutnya sebagai penulis fiksi fantasi pada ajang Fantasy Fiesta tahun 2011 dan berhasil lolos sebagai salah satu penulis antologi Fantasy Fiesta dengan ceritanya yang berjudul "Misteri Pulau Goudian". Rickman Roedavan juga menjadi penulis antologi dan finalis pada perlombaan fiksi fantasi Ufuk - Arassi melalui cerpen "Jack & Unicorn" serta Kristalisasi Vandaria.



Pada tahun 2012, Kepustakaan Populer Gramedia tertarik untuk menerbitkan kisah Kiky Si Kancil sebagai novel trilogi anak-anak. Sayang, project tersebut terputus dikarenakan beberapa hal teknis, khususnya mengenai konsep pahlawan yang diusung namun dalam wujud binatang.

Draft awal serial Kiky Si Kancil kemudian dijadikan cerpen bersambung yang diterbitkan secara berkala di Bobo Online pada tahun 2014. Di tahun yang sama, dia menulis buku komputer Unity Tutorial Game Engine dengan Kiky si Kancil sebagai maskot utamanya dan antologi Everna Saga.


Di tahun 2016, penggambaran Kiky Si Kancil diremake. Alih-alih hewan berkaki empat, Kiky Si Kancil berubah menjadi karakter mutant humanoid dengan wajah dan kelincahan khas Kancil. Kiky Si Kancil juga kemudian menjadi tokoh utama dalam komik Kiky Si Kancil yang diterbitkan WOW Komik pada tahun 2017.


Di penghujung tahun 2018, Rickman Roedavan meluncurkan buku Unity Tutorial Game Engine revisi kedua sekaligus novel fiksi fantasi The Astrajingga - The Punakawan Awakes bekerja sama dengan Zettamind Studios.


No comments