Dahsyat! Pengunjung BEKRAF Game Prime 2017 Tembus 13.000 Pengunjung! - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Saturday, August 5, 2017

Dahsyat! Pengunjung BEKRAF Game Prime 2017 Tembus 13.000 Pengunjung!



Balai Kartini, Jakarta menjadi saksi bisu membludaknya pengunjung di event BEKRAF Game Prime 2017. Event yang diselenggarakan atas kerja sama BEKRAF, IDEA Networks dan AGI ini sukses mencatatkan rekor sebagai event game terbesar, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara.

BEKRAF Game Prime 2017 digelar dengan dua format yang berbeda, B2B alias Business Day yang digelar pada hari Kamis, 27 Juli 2017 di Ayana Midplaza Hotel; dan B2C alias Public Day yang digelar tanggal 29 dan 30 Juli 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Kedua format event ini pun dibanjiri peserta, bahkan melebihi kuota yang sudah disiapkan oleh panitia!

Dilansir dari Duniaku.net, tercatat ada 647 orang yang menimba ilmu dari enam sesi yang disediakan pada sesi Business Daya dan 12.427 orang yang hadir pada sesi Public Day. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf yang juga turut menyaksikan antusiasme para pengunjung.



Terdapat 50 booth indie yang lolos dari seleksi yang dilakukan oleh BEKRAF, AGI dan Duniaku.net dan belasan booth dari developer besar Indonesia seperti Agate Studio, Touchten, Toge Productions, Own Games dan Arsanesia. Selain itu terdapat puluhan meja board game yang menyajikan berbagai macam board game baik yang dibuat oleh developer Indonesia maupun internasional.

BEKRAF Game Prime 2017 tidak hanya menampilkan game (digital maupun board game), melainkan ada banyak konten lain yang membuat pengunjung betah meskipun sedikit berdesak-desakan di venue. Beberapa komunitas toys lokal seperti Indo Art Toys dan para cosplayer dari Order66 Indonesia juga ikut meramaikan acara.



Ada satu konten baru yang dihadirkan di BEKRAF Game Prime 2017 yaitu turnamen eSport yang diselenggarakan selama dua hari di panggung utama. Di hari pertama, ada turnamen offline Mobile Arena pertama di Indonesia dan juga mini turnamen dari Ultra Space Battle Brawl, game besutan developer asal Surabaya Mojiken Studio. Lalu ada juga turnamen MaenBola Supercup, pertandingan PES 2017 dua lawan dua secara kooperatif.



BEKRAF Game Prime 2017 sukses menjadi acara terbesar yang tercatat dengan tinta emas di sejarah industri kreatif khususnya subsektor game di tanah air. Dengan membawa tajuk utamanya: The Next Big Thing In Game Industry, BEKRAF Game Prime 2017 memang telah menunjukkan seberapa BIG event ini dan bagaimana dampaknya pada industri game di masa mendatang.

Anda boleh setuju atau tidak, tapi SIZE DOES MATTER!

No comments:

Post a Comment