Ini dia! Solusi Untuk Memperbaiki Kesalahan Saat Menguraikan Paket Pada Android! - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Friday, June 24, 2016

Ini dia! Solusi Untuk Memperbaiki Kesalahan Saat Menguraikan Paket Pada Android!


Android dengan berbagai kemudahannya tidak diragukan lagi merupakan sistem operasi yang paling populer saat ini. Meski demikian, ada error sejuta umat yang sering terjadi saat akan menginstall sebuah aplikasi pada perangkat Android. Apa itu? Error tersebut adalah: "Kesalahan Parse / Kesalahan saat mengurai paket".

Selain bagi para user awam, error ini pun seringkali menghantui para developer yang hendak melakukan uji coba terhadap aplikasi buatan mereka. Lah, mana bisa dicoba orang baru diinstall di hape sendiri aja error kan? Secara umum ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya error seperti ini saat akan menginstall aplikasi di gadget anda. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. File APK yang akan diinstall corrupted 

Penyebab file corrupted ada macam-macam. Bisa karena download yang tidak sempurna, filenya memang rusak, kena virus, atau yang lebih parah filenya masih gagal move on karena ditinggal mantan. Eaaa. Solusinya? Ya tinggal download lagi file yang lebih fresh dan lengkap.

2. Gadget anda tidak mengijinkan install aplikasi dari sumber tak dikenal

Secara default setiap gadget punya setingan untuk "TIDAK mengijinkan instalasi aplikasi dari Sumber Tak Dikenal". Tujuannya adalah agar hanya aplikasi yang lolos Playstore saja yang bisa diinstall di gadget. Hal ini memastikan kondisi gadget anda aman 100%. Namun bagi para developer, anda perlu nakal sedikit dan mengaktifkan fitur ini agar aplikasi buatan anda bisa dites dengan cepat tanpa harus diupload dulu ke Playstore.

3. Versi Android yang digunakan tidak cocok

Android merupakan satu-satunya Sistem Operasi di dunia yang menderita sakit gigi dan diabetes karena keseringan gonta-ganti versi. Manis-manis lagi versinya. Kecepatan upgrade versi ini menjadi satu catatan penting bagi user maupun developer untuk menantukan versi aplikasi yang cocok diinstall dengan kondisi gadget mereka.

4. Handphone anda Lowbat.

Apa hubungannya gagal install dengan hape Lowbat? Entahlah. Saya juga bingung. Saya cuma iseng ngetik supaya artikel ini menjadi panjang. 

Itulah beberapa solusi yang mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah munculnya pesan "Terjadi Kesalahan saat Mengurai Paket / Kesalahan Parse". Semoga tulisan gaje saya ini bermanfaat. Bila tidak bermanfaat untuk anda, semoga menjadi manfaat bagi yang orang lain.

No comments:

Post a Comment