PEPENG "NAIF" - SANG KOMBINATOR MUSIK DAN KOMIK - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Tuesday, August 28, 2018

PEPENG "NAIF" - SANG KOMBINATOR MUSIK DAN KOMIK




Hallo POPCONers! Kali ini kita akan kenalan dengan Kak Pepeng nih, sang kombinator musik dan komik!

Franki Indrasmoro Sumbodo, atau akrab dikenal sebagai Pepeng Naif merupakan pria kelahiran Kudus, 15 Januari 1976.

Kesibukkannya sekarang ini adalah menjadi musisi, penulis, dan komikus. Di dunia musik sendiri, Kak Pepeng paling jago mainin drum loh, hehe.

Kak Pepeng merupakan lulusan D3 Seni Rupa/Desain Grafis dari Institut Kesenian Jakarta 1999 yang hobi mengoleksi action figures dan buku komik lo guys!

"..Nafkah pertama saya band, dan ini hanya project pribadi, dan saya merasa Naif itu unik dan saya mencoba menuangkan dalam visual. Ternyata semua karakter masing-masing personil sangat unik dan dijadikan tokoh pun saya senang," penjelasan Kak Pepeng tentang buku yang sedang ditulisnya.

Nah, apa sih poin-poin hebat dari Kak Pepeng?

Pertama, selain aktif menjadi drummer dan backing vocal di band NAIF, Kak Pepeng ternyata juga turut aktif menulis lagu dan bahkan mendesain sampul kaset/CD The Best of NAIF dan Retropolis (2015) lo guys!

Kak Pepeng juga turut aktif mengonsep dan memproduseri video klip NAIF yang berjudul Jikalau dan beberapa video klip dari beberapa lagu di album Retropolis.

Kini, Kak Pepeng tidak hanya aktif di dunia musik, juga aktif menulis buku dan komik loh. Bukunya yang paling terkenal berjudul "Petualangan NAIF dan mesin waktu".

Dan yang terbaru, Kak Pepeng ditunjuk menjadi host pada pilar musik dalam acara POPCON Asia 2018. Kabarnya, akan ada kombinasi antara musik dan komik di acara tersebut loh, wih keren ya!

Udah ndak sabar? Nah tunggu kehadiran Kak Pepeng di POPCON 2018 ya.

No comments:

Post a Comment