IS YUNIARTO - SANG REVOLUSIONER WAYANG INDONESIA - IMedia9 - Connecting Inspiration

Breaking

Monday, August 27, 2018

IS YUNIARTO - SANG REVOLUSIONER WAYANG INDONESIA




Hallo POPCONers! Kali ini kita akan kenalan dengan kak Is nih, sang revolusioner wayang Indonesia loh!

Kak Is merupakan pria kelahiran Semarang, dan sekarang ini tinggal di Surabaya dan bekerja di WindRider Pro.

Kesibukkannya sekarang ini selain mengajar juga sedang mengerjakan serial komik Grand Legend Ramayana dan Garudayana Saga sebagai kreator komik mingguan di re:ON Comics.

Kak Is merupakan Alumni Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Universitas Kristen Petra 1999 yang memiliki hobi menggambar sejak SD loh guys!

"..sebuah kombinasi tradisional-modern, yang membawa sebuah impian dan harapan, bahwa kesenian khas Indonesia bisa dan akan terus berkembang serta dikenal lebih luas." Is Yuniarto, dalam postingan di Instagram pribadinya.

Nah, apa sih poin-poin hebat dari kak Is?

Pertama, Kak Is Yuniarto terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang pameran komik Internasional di Erlangen,Jerman pada tahun 2012 silam.

Karyanya bertemakan wayang yaitu Grand Legend Ramayana dan Garudayana Saga yang telah dialih bahasakan ke dalam bahasa Jepang oleh Digital Catapult Japan Publisher dan menjadi salah satu komik asing terpopuler di Jepang saat ini.

Gatotkaca Garudayana karya kak Is masuk dalam daftar playable hero pada game 'Mobile Legends' pada tahun 2017.

Dan yang terbaru, pada tahun 2018, Marvel bekerja sama dengan kak Is membuat sebuah karya khas Indonesia yang di moderenisasi bertemakan Avangers:Infinity War. Hasilnya, Poster Wayang Avangers, Wayang Dr. Strange, Wayang Iron Man, dan Wayang Nebula karyanya menjadi merchandise khas Indonesia yang diterima langsung oleh pihak Marvel.


Hebat ya! Nah tunggu kehadiran Kak Is di POPCON 2018.

No comments:

Post a Comment